sukses · Tips

Kebiasaan Harus Dirubah, Biar Sukses

Kebiasaan di pagi hari adalah kunci menjalani pekerjaan dalam satu hari. Tidak heran setiap orang memiliki rutinitas sendiri-sendiri. Namun kita bisa tiru kebiasaan-kebiasaan unik yang dilakukan oleh pengusaha-pengusaha sukses yang ada, yang terbukti bisa memompa semangat kerja dari para pengusaha sukses tersebut. Jadi kegiatan apa saja yang perlu Anda lakukan di setiap harinya, seperti berikut

Perusahaan Dagang (PD) Apa Saja Syarat Pendirian dan Apa Bedanya dengan Perseroan Terbatas (PT) 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tengok 5 Kebiasaan dalam Keuangan yang Membuat Anda Kaya Raya]

 

#1 Bangun Lebih Pagi

Rata-rata para pengusaha yang sukses biasanya akan bangun pada pukul 5 pagi. Ada beberapa aktivitas yang biasa mereka lakukan di pagi hari yang bisa membuat hari lebih segar dan menyenangkan.

Bangun tidur lebih awal berarti Anda harus berhenti menekan tombol snooze dengan mendapatkan cukup tidur setiap malam. Sebaiknya Anda beristirahat selama 7 sampai 9 jam. Selain untuk memastikan bahwa Anda mampu bangun pagi, jumlah waktu yang cukup dapat meningkatkan kesehatan, memori, produktivitas dan suasana hati anda.

 

#2 Buatlah Perencanaan

Kita tidak akan masuk ke pemasaran yang baru dan beriklan tanpa ada perencanaan bukan? Jadi mengapa Anda tidak memulai hari tanpa ada perencanaan?

Setiap senin pagi, tetapkan tujuan Anda selama seminggu. Setiap hari selama akhir minggu, tuliskan tujuan dan prioritas Anda untuk hari itu. Pikirkan tentang bagaimana cara Anda agar mampu mencapai tujuan tersebut setiap kali Anda memiliki waktu luang.

Mulailah pekerjaan Anda dari yang sudah anda rencanakan dari yang tersulit untuk dikerjakan. Menunda-nunda tugas hanya akan membuat Anda tetap harus mengerjakannya hari esok. Segera selesaikan sekarang sehingga Anda tidak tergesa-gesa pada setiap pekerjaan yang Anda lakukan.

Ilustrasi Bermimpi menjadi Orang Kaya, Benar atau Salah 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Mengubah Kebiasaan Buruk, yang Perlu Segera Dipraktekkan]

 

#3 Berikan Waktu “Off

Sulit untuk mengubah kebiasaan melihat ponsel pintar di pagi hari, untuk melihat kiriman email, sosial media, dan lain sebagainya. Terlalu sering memeriksa ponsel Anda adalah gangguan terhadap fokus Anda di pagi hari. Cobalah untuk menunggu sampai pukul 09.00 atau 10.00 untuk memeriksa email, setelah Anda menyelesaikan setidaknya satu dari hal penting yang anda harus lakukan.

 

#4 Berolahraga atau Bermeditasi

Olahraga yang teratur dapat mengurangi stres, membuat Anda lebih bahagia, meningkatkan energi Anda, membantu Anda tidur lebih baik, serta memberikan sistem kekebalan tubuh. Bahkan dapat mencegah Anda terkena masalah kesehatan di masa akan datang.

Aktivitas ini penting bagi seorang pengusaha. Berolahraga dan meditasi setiap pagi dapat membantu anda semakin fokus terhadap apa yang perlu Anda capai sepanjang hari dan agar pikiran Anda dapat mengembangkan ide-ide baru.

5-tips-menyiasati-anggaran-belanja-jelang-lebaran-dengan-bijak-belanja-belanja1.jpg

[Baca Juga: Awas, 6 Kebiasaan Mengelola Keuangan yang dapat Merusak Keuangan]

 

#5 Memberi Gizi untuk Otak Anda

Sarapan adalah makanan yang paling pentng untuk melakukan aktivitas sepanjang hari. Karena sarapan Anda merupakan bahan bakar otak dan tubuh untuk memulai hari Anda. Mulailah mengkonsumsi makanan yang sehat seperti karbohidrat sehat (oatmeal, roti gandum), protein rendah lemak (telur, kacang-kacangan, sayuran hijau), buah-buahan, salad sayur, alternatif susu (susu kedelai, almond, atau susu beras)

 

#6 Bangkitkan Semangat Anda

Para pengusaha sukses selalu berlatih membangkitkan semangat mereka setiap pagi. Apakah itu dengan membaca buku inspiratif, menghafal kutipan motivasi, melakukan pekerjaan sesuai passion, atau menuliskan isi pikiran atau pengalaman dalam jurnal atau blog.

Anda perlu beberapa menit setiap pagi untuk mendapatkan pola pikir yang benar sebelum melalui hari anda.

 

Kesimpulan

Para pengusaha melihat diri mereka sebagai aset. Mereka secara terus-menerus berinvetasi dalam diri sendiri melalui perbaikan untuk masa depan. Jika Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses, dedikasikan waktu dan energi Anda untuk memperbaiki kebiasaan sehari-hari Anda

 

sumber :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s