media sosial · perencanaan keuangan · Tips

Kisah Sukses Michelle Schroeder-Gardner Profesional Blogger

Kegiatan yang awalnya hanya sekedar mengisi waktu luang berubah menjadi pekerjaan dengan penghasilan mencapai 13 miliar setahun. Tentunya hal ini membuat banyak orang tertarik untuk menjadi professional blogger. Namun bagaimana cara untuk menjadiprofessional blogger yang sukses?

Kisah Michelle Schroeder-Gardner

Michelle Schroeder-Gardner menempuh studinya hingga akhirnya memiliki gelar Master in Business Administration (MBA) pada tahun 2012. Bukan hanya gelar tersebut yang diperolehnya, namun Michelle juga mengemban utang senilai US$38.000 atau setara dengan 494.000.000 rupiah. Michelle kemudian bekerja sebagai analis finansial dan memperoleh upah sebesar 650.000.000 rupiah setahun, namun belum dikurangi dengan biaya hidup. Michelle bertekad untuk melunasi utangnya dalam 6 bulan, dan berupaya meningkatkan pemasukannya. Pendapatannya terus meningkat hingga mencapai US$979.000 atau hampir mencapai 13 miliar rupiah pada tahun lalu.

5ea58a7ebec8bde3c42d33ef0d103460

[Baca Juga: Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Blog?]

 

Apa rahasia kesuksesan Michelle Schroeder-Gardner? Ternyata Michelle menjadikanblog sebagai kunci kesuksesannya. Michelle menjadi seorang professional bloggerdengan membagikan tips-tips seputar berhemat dan cara meningkatkan pendapatan. Namun menjadi blogger tidak melulu menjamin kesuksesan, tetapi juga dibutuhkan pemicu dari dalam diri sendiri. Michelle mengungkapkan bahwa ia adalah seseorang yang kompetitif, mandiri, dan memiliki tekad yang besar.

Pada awalnya, blog hanya merupakan hobi bagi Michelle, dan tak pernah terpikir olehnya bahwa blog dapat menjadi sumber pemasukannya. Namun setelah Michelle mulai memperoleh sedikit uang dari blog-nya, ia semakin termotivasi untuk mengembangkanblog yang dimilikinya. Awalnya perusahaan mulai menawarkan untuk menjadi sponsor, dan Michelle melakukan review-review produk sponsor. Kemudian Michelle Schroeder-Gardner mulai memanfaatkan berbagai affiliate marketing dan iklan. Michelle juga berkolaborasi dengan beberapa blogger lainnya dan membentuk komunitas bloggeruntuk saling bekerja sama.

Bisnis-Online-Dropship-Affiliate-atau-Reseller-Mana-yang-Paling-Menguntungkan-1-Finansialku.jpg

[Baca Juga: 3 Cara Mendapatkan Uang dan Penghasilan Tambahan untuk First Jobberdan Karyawan]

 

Bagaimana Cara Menjadi Professional Blogger

Melalui kisah Michelle Schroeder-Gardner Anda dapat mempelajari bagaimana cara mengembangkan hobi Anda menjadi sebuah pendapatan. Berikut merupakan beberapa tips yang dapat Anda gunakan jika Anda merupakan blogger pemula dan berniat untuk menjadi sukses seperti Michelle:

  1. Pikirkan matang-matang sebelum memulai. Mulailah sesuatu dengan perencanaan yang matang dan tekad yang bulat. Anda tidak akan pernah sukses jika memulai sesuatu dengan setengah hati.
  2. Buatlah business plan. Buatlah perencanaan bisnis yang menjelaskan langkah-langkah yang akan Anda jalani untuk mencapai tujuan Anda. Mulai dari segi teknis, topik yang akan Anda gunakan, hingga strategi pemasaran yang Anda pilih.
  3. Buatlah blog yang menarik untuk dilihat. Design blog Anda sedemikian rupa sehingga menarik untuk dilihat, jika Anda membuat layout dengan design yang asal-asalan, pembaca tidak akan tertarik untuk membacanya.
  4. Nikmatilah pekerjaan Anda. Salah satu kunci sukses adalah menikmati apa yang Anda lakukan. Jika Anda memutuskan untuk membuat blog, nikmatilah proses membuat blog tersebut sehingga konten yang Anda hasilkan akan lebih menarik.
  5. Buatlah blog secara rutin. Pembaca biasanya akan menanti-nanti blog baru jika mereka menggemari website Oleh karena itu, ada baiknya Anda membuat blogsecara rutin.
  6. Berinteraksilah dengan pembaca. Luangkan waktu untuk menjawab komentar atau pertanyaan-pertanyaan dari pembaca untuk mendekatkan diri Anda dengan pembaca.
  7. Kesuksesan tidak akan terjadi dalam semalam. Dengan demikian, sebaiknya Anda bersabar karena kerja keras tidak akan pernah mengecewakan Anda.
  8. Mau menerima saran dan kritik. Blog akan semakin sukses jika Anda bersedia menerima saran dan kritik dari pembaca. Saran dan kritik dari pembaca biasanya lebih membangun karena berdasarkan pengalaman yang mereka peroleh saat mengunjungi website

d.jpg

[Baca Juga: Kisah Sukses Steve Chen, Salah Seorang Pendiri Youtube]

 

Keterampilan (Skills) yang Harus Anda Miliki Sebagai Professional Blogger

Seperti telah disebutkan sebelumnya, menjadi blogger tidaklah sulit, yang sulit adalah menjadi professional blogger yang sukses. Untuk mencapai tujuan finansial melalui profesi ini, dibutuhkan beberapa skill yang mendukung profesi tersebut, antara lain:

  1. Keterampilan menulis konten. Salah satu cara untuk membuat blog yang sukses adalah membuat konten yang memiliki nilai bagi pembaca. Konten yang bermanfaat, menarik, dan unik dapat membuat pembaca menikmati blog. Hal yang sering diabaikan blogger adalah penggunaan kata-kata, gaya penulisan, dan panjangnya konten.
  2. Keterampilan teknologi. Anda memerlukan keterampilan teknologi dasar dalam membuat blog, dimulai dari interlinking, memasukkan gambar, menambahkan tag, dan membuat judul.
  3. Keterampilan bersosialisasi. Keterampilan ini adalah keterampilan yang terpenting dalam membuat blog. Bukan hanya membantu menghubungkan Anda dengan ribuan blogger lainnya, keterampilan bersosialisasi juga akan membantu Anda untuk memperoleh koneksi iklan atau sponsor.
  4. Keterampilan untuk mengolah feedback. Kesuksesan blog dapat dinilai dari seberapa banyak pengunjung atau pembacanya, sehingga ada baiknya jika Anda meminta feedback dari pembaca dan memperbaiki blog Anda sesuai masukan dari pembaca.
  5. Keterampilan photo editingBlog yang menarik biasanya dilengkapi dengan gambar yang menarik pula. Gambar yang dimaksud adalah logo atau gambar yang dimasukan sesuai dengan isi blog untuk kenikmatan visual pembaca.
  6. Keterampilan memanfaatkan media sosial. Media sosial kini banyak dimanfaatkan sebagai media promosi. Begitu pula halnya dengan blogger, media sosial perlu dimaksimalkan penggunaannya untuk mempromosikan website Anda dan berinteraksi dengan pembaca.
  7. Keterampilan pemasaran. Tidak peduli sebagaimana bagus konten blog yang Anda buat, tidak akan berguna jika Anda tidak mempromosikannya. Dengan promosi yang baik, maka jumlah pembaca akan terus meningkat dan sponsor akan mulai melirikwebsite.

Mengapa-Banyak-Karyawan-Merasa-Cemas-Menghadapi-Masa-Pensiun-Perencana-Keuangan-Independen-Finansialku

 [Baca Juga: Para Karyawan, Ini 5 Cara Unik Mendapatkan Penghasilan Tambahan sebagai Gaji Bulanan]

 

Ikuti Langkah Sukses Michelle Schroeder-Gardner

Jika Anda ingin memulai blog atau telah memulai blog namun belum mencapai kesuksesan, jangan berhenti disini. Belajarlah dari seorang Michelle Schroeder-Gardner,blogger yang awalnya hanya menjalankan hobinya namun dengan tekad dan kerja keras berhasil menjadi seorang miliarder sukses. Dengan beberapa tips di atas, Anda dapat membuat blog yang lebih baik, dan mari berusaha menjadi professional blogger yang sukses seperti Michelle.

 

sumber :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s