perencanaan keuangan · Tips

Mau Menjadi Miliarder ? Ini Strateginya !

Apakah Anda mau meluangkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan sesuatu demi keuangan Anda yang dapat memberi dampak luar biasa dalam menghemat pengeluaran, menambah tabungan dan menggapai impian Anda lebih cepat?

Konsepnya sangat simple. Setiap kali Anda menerima gaji, hal yang paling pertama Anda lakukan adalah mengalokasikan beberapa persen dari penghasilan Anda untuk disimpan di bank. Anda dapat memilih membuka rekening yang tidak menyedot biaya administrasi yang tinggi. Anda perlu melakukan hal ini sebelum membayar sewa rumah, tagihan lainnya atau membeli berbagai barang kebutuhan Anda. Strategi berikut ini sangatlah sederhana namun memiliki efek yang luar biasa.

Cara-Menabung-yang-Efektif-untuk-Pasangan-Muda-Finansialku

[Baca juga : 10 Hal Keuangan yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Usia 30 Tahun ]

Kegiatan menabung sangatlah dianjurkan, bahkan dari semenjak kecil kita sudah diajarkan oleh orangtua dan guru di sekolah bagaimana pentingnya kegiatan menabung, mengingat begitu banyak manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan yang satu ini.

Sesuatu yang hebat akan terjadi ketika Anda bermaksud untuk mengalokasikan uang hasil kerja Anda untuk ditabung. Ketika Anda terbiasa untuk menabung, Anda akan melihat uang dalam tabungan Anda bertambah dan hal ini akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat untuk rajin menabung.

Bagaimana dengan Tagihan Kartu Kredit atau Pinjaman Lainnya?

Apabila Anda memiliki tagihan kartu kredit atau tagihan pinjaman yang Anda pinjam kepada bank, alangkah baiknya bila Anda melunasi terlebih dahulu setiap tagihan dan kewajiban keuangan Anda. Tagihan kartu kredit seperti yang sudah kita ketahui apabila tidak segera dibayarkan, maka akan semakin membengkak oleh karena denda yang juga dibebankan kepada tagihan Anda. Demikian juga setiap pinjaman yang harus Anda kembalikan kepada pihak bank apabila Anda menggunakan fasilitas pinjaman seperti kredit modal kerja, kredit investasi, dan lain sebagainya. Namun demikian, mengenai penggunaan kartu kredit, ada pula yang menyarankan apabila memungkinkan lebih baik menghindari penggunaan kartu kredit karena selain ada biaya administrasi yang harus dibayarkan walaupun tidak menggunakannya, disamping itu akan ada utang bunga berbunga apabila Anda mengalami keterlambatan pembayaran.

 

Baca selengkapnya disini :

Strategi Sederhana yang Membuat Seseorang Menjadi Miliarder – Finansialku.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s