invest · investasi · pasar modal · saham

4 Keuntungan Dari Investasi Pasar Modal

Kebanyakan investor pemula sangat takut dan ragu untuk berinvestasi di pasar modal seperti investasi saham. Resiko memang ada dalam investasi di pasar modal, tetapi Anda juga perlu tahu bahwa tidak ada satupun investasi yang tidak berisiko. Biasanya setiap risiko selalu diikuti dengan keuntunganyang sepadan.

photodune-202687-smiling-cute-business-woman-with-colleagues-at-the-back-m

Tahukah Annda keuntungan apa saja yang bisa didapatkan dari berinvestasi dipasar modal. Mungkin setelah mengetahui keuntungan yang didapatkan Anda akan mengabaikan ketakutan dan keraguan untu berinvestasi di pasar modal. Berikut ini adalah 4 keuntungan yang biasa didapatkan jika berinvestasi dipasar modal ;

#1. Capital Gain dan Kekuatan Bunga – Berbunga

Capital Gain adalah keuntungan yang didapatkan ketika Anda membeli saham pada harga yang rendah kemudian menjualnya pada harga yang lebih tinggi. Dalam ‘bahasa investasi’ biasanya disebut dengan Buy Low Sell High, atau Buy High Sell Higher. Keuntungan ini bisa didapatkan jika berinvestasi di pasar modal. Baik untuk saham maupun reksa dana.

#2. Pendapatan Pasif

Dalam berinvestasi di pasar modal Anda bisa mendapatkan dividen. Dividen adalah nilai pendapatan bersih perusahaan setelah dikurangi pajak dan laba ditahan. Dividen merupakan salah satu bentuk pendapatan pasif, artinya Anda tidak perlu bekerja untuk mendapatkan pendapatan tersebut. Aset yang Anda milikilah yang bekerja untuk menghasilkan pendapatan.

images-12

#3.Likuiditas

Dalam investasi di pasar modal, seluruh investasi relatif sangat likuid. Artinya, investasi Anda akan mudah dicairkan. Misalnya saja jika Anda berinvestasi saham di bursa efek. Ketika ingin mencairkan uang, Anda cukup memasang order jual atau order beli dan semua transaksi langsung terjadi. Peluang investor lain akan membeli saham yang dijual sangatlah tinggi.

#4. Fleksibilitas

Kelebihan lain berinvestasi di pasar modal adalah fleksibilitas. Anda dapat keluar masuk suatu pasar kapanpun Anda mau. Jika suatu saham menarik perhatian, maka Anda dapat ikut bergabung dalam pasar saham tersebut. Sebaliknya jika suatu pasar sudah tidak menarik lagi maka Anda dapat keluar dari pasar tersebut.

 

Mulailah Mencoba Berinvestasi.

Setiap instrumen investasi selalu mengandung risiko tertentu. Di samping itu juga selalu ada keuntungan yang bisa didapatkan. Investasi di pasar modal seringkali dianggap sebagai hal yang menakutkan serta sangat meragukan. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan berinvestasi di pasar modal. Pertimbangkan dengan matang setiap risiko dan keuntungan investasi serta sesuaikan dengan kebutuhan dan pilihan Anda.

 

Semoga artike diatas dapat membantu Anda, jangan sungkan untuk bertanya ataupun berkomentasi dikolom komentar. Terima Kasih 

 

Selengkapnya :

Advertisements

One thought on “4 Keuntungan Dari Investasi Pasar Modal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s