invest · investasi

Investasi? Apa itu? Yuk, Berkenalan dengan Investasi

Salah satu hal yang tidak bisa lepas dari kehidupan kita adalah uang, uang dan uang. Apapun pekerjaan Anda mau entrepreneur ataupun karyawan atau mahasiswa atau  ibu rumah tangga atau pengangguran, pasti ada saja uang yang dikeluarkan untuk kebutuhan Anda.

wwww

Lalu bagaimana membuat uang yang Anda punya bisa bertambah? Salah satu caranya adalah berinvestasi, tapi Anda harus ingat semua itu berproses dan tidak bisa langsung dapet untung. Buat Anda yang baru mendengar investasi pasti langsung skeptis, takut dan berpikir modal mahal, wait don’t go  faktanya investasi itu gak semenakutkan apa yang Anda bayangkan. Sebelum bahas lebih mendalam, ada lebih baiknya berkenalan dahulu dengan investasi.

 Apa itu Investasi ?

Investasi dalam arti sederhananya adalah meluangkan atau memanfaatkan waktu, uang atau tenaga dengan harapan mendapatkan keuntungan atau manfaat di masa yang akan datang. Investasi bukanlah seperti judi ataupun seperti Kanjeng Dimas yang bisa menggandakan uang, keuntungan yang diperoleh pastilah harus melalui proses ada jangka panjang dan ada yang jangka pendek. Jadi investasi itu seperti apa ?

1. Modal Investasi Tidak Harus Berjumlah Besar 

Yup, investasi tidak semahal yang Anda bayangkan, saat ini sudah banyak investasi yang dimulai dengan modal minimal Rp 100.000 bahkan modal minimal Rp 50.000 pun sudah ada. Investasi yang seperti ini contohnya seperti P2P Lending , Reksa Dana, dan lain-lain.

2. Investasi Tidak Serumit yang Dibayangkan  

Sekarang banyak investasi yang mudah dilakukan, misalnya saja Reksa Dana, jika Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan atau bisnis Anda, Investasi Reksa Dana memiliki Manajer Investasi (MI) dimana dia akan mengelola uangg Anda, jadi Anda tidak perlu repot membuka layar komputer Anda. Kemudian jika Anda tidak mempercayai orang lain Anda juga bisa mengelola investasi Anda sendiri dengn berinvestasi emas, jika emas yang Anda pilih maka Anda harus rajin mebuka Harga Emas Hari Ini agar mengetahui perkembangan harga emas.

3. Komitmen 

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan maka Anda harus terus mempelajari dan memahami investasi yang Anda pilih, Anda juga memerlukan komitmen yang kuat agar apa yang telah Anda jalankan tidak berhenti ditengah jalan. Prioritaskan investasi Anda agar hasilnya bisa Anda nikmati di masa yang akan datang.

Semoga bermanfaat, jangan lupa berikan komentar Anda.. 

 

sumber : 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s